Senin, 07 Agustus 2017

5 TIPE-TIPE DOSEN YANG PALING DISUKAI OLEH MAHASISWA


Untuk seorang mahasiswa, dosen dianggap jadi orangtua kedua karena sudah mendidik, menjaga, mengajar, dan memberi pengetahuan pada mereka. Telah sewajarnya untuk beberapa mahasiswa untuk menghormati dosen demikian halnya sebaliknya.

Dosen yang hanya manusia umum, juga miliki kekurangan dan keunggulan dalam mengemukakan materi. Maka dari itu menurut mahasiswa, ada 2 type dosen, yaitu dosen favorite dan dosen yang dibenci. Kesempatan ini kita bakalan ulas seperti apa sih metode mengajar yang disenangi mahasiswa

1. Dosen yang cantik atau ganteng 

Bila diliat dengan fisik, tentu dosen yang memiliki paras cantik atau ganteng bakalan jadi favorite mahasiswa. Tak tahu bagaimana ceritanya, bila kita lihat orang sesuai sama itu tentu bawaannya kerasan banget. Mungkin karena telah takdir kali ya, lelaki tertarik dengan wanita dan demikian halnya sebaliknya. Yah paling tidak, ada sosok yang enak dilihat untuk mengusir rasa jemu ataupun lelah saat kuliah.

2. Baik hati dan murah nilai 

Bila type dosen yang satu ini tidak perlu muka yang cantik atau ganteng. Pokoknya setiap dosen bila ingin baik hati dan murah nilai, tentu bakalan disenangi mahasiswanya. Diluar itu, dosen type ini tidak bakalan dibicarakan keburukannya oleh mahasiswa, jadi sebaliknya.

Dosen seperti point nomor 2 ini berbanding terbalik dengan dosen yang judes dan pelit nilai. Satu sekali lagi, dosen yang diimpikan seperti gini juga susah untuk dilupakan untuk mahasiswa yang telah lulus.

3. Jarang ada (untuk mahasiswa semester awal) 

Mungkin di awal-awal kamu masuk kuliah dengan kata lain maba, setiap dosen tidak masuk perkuliahan tentu bakalan seneng banget. Terlebih bila jarang masuk dan nilai di buat rata “A” atau “B+” semua. Wah tentu seneng banget dong, terlebih untuk mereka yang malas kuliah.

Tetapi dosen type ini malah sangat dibenci mahasiswa tingkat akhir. Sebab untuk mala (mahasiswa lama), mereka perlu tuntunan untuk merampungkan pekerjaan akhir atau skripsinya. Bagaimana ingin usai skripsinya, bila dosennya saja tidak sempat ada.

4. Dosen lewat cara pengajarannya enak banget 

Benar-benar sangat jarang banget ada dosen begini di setiap universitas. Karena karena sangat langkanya, setiap ada dosen yang memiliki ciri itu tentu bakalan masuk daftar dosen favorite. Dosen lewat cara pengajarannya enak tentu buat mahasiswanya nyaman dan ilmunya bakalan cepat masuk otak. Biasanya dosen begini termasuk humoris, pengertian dengan mahasiswanya, dan asik banget perkuliahannya.

5. Dosen yang jarang ngasih tugas 

Salah satu yang dirasakan setiap mahasiswa yaitu pekerjaan yang banyak. Satu pekerjaan belum juga sempat ditangani, eh telah keluar pekerjaan yang lain. Nah bila ada dosen di kampusmu yang pengertian banget dengan jarang berikan pekerjaan, tentu banyak mahasiswanya yang menyukai. Memang sich pekerjaan itu penting buat mengasah kekuatan mahasiswa. Namun bila umumnya? Tidak percaya pengetahuan dari pekerjaan itu dapat diserap mahasiswa, palingan mereka pilih jalan pintas dengan copy paste.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.