Kamis, 19 Oktober 2017

Cara Membuat Toko Online Jadi Website Jual Beli

Gambar terkait

harga jasa pembuatan website - Saat ini telah banyak didunia internet. Bersamaan dengan mengembangnya internet, toko on-line atau website toko on-line jadi lebih mudah untuk konsumen untuk membuat transaksi tanpa ada harus pergi ke toko off line dengan segera. Terkecuali menghemat waktu, harga yang dibelipun tidak jauh berlainan dengan di toko segera. Saat ini untuk buat sebuah toko tidak bisa di buat dengan modal yang kecil, beda perihal dengan buat toko on-line yang bermodalkan tambah lebih kecil. Perihal ini pula yang jadikan suatu alasan untuk buat website jual beli on-line jadi alternatif beda untuk yang ingin memiliki usaha. Namun tidak kebanyakan orang dapat buat toko on-line bukan? Bila kamu punya niat untuk buat toko on-line dengan gratis maka dapat ikuti langkah – langkah berikut ini jadi tips untuk buat toko on-line dengan gratis.

1. Buat situs (blog) dari blogger. com, bila kamu belum juga mengertinya silakan bacalah artikel cara buat blog

2. Setelah buat situs (blog), cari template toko on-line lewat cara search di google memakai keyword 'template toko online' lalu unduh lah template itu dan ubahlah template situs (blog) itu, silakan kamu bacalah juga cara ganti template blog

3. Kemudian uploadlah photo atau gambar product produk kamu sendiri maupun jual product orang yang lain. Meskipun kamu tidak memiliki product sendiri maka dapat mencari perusahaan perusahaan yang sediakan dropship. Mencari di google dengan mengetik 'dropship sepatu' misalnya, lalu selekasnya hubungi untuk memperoleh kesepakatan dengannya.

Optimasikanlah toko on-line kamu, bila belum juga dapat silakan baca artikel optimalkan search engine optimation offpage untuk menolong toko on-line kamu lebih maksimum dalam pencarian. Karena sebuah situs (blog) atau website juga akan popular bila memperoleh pencarian yang baik di mata search engine.

Telah pasti toko on-line atau website jual beli online yang di buat harus hasilkan atau harus ada transaksi yang terjadi bukan?, sebuah toko on-line tidak dapat berkembang begitu saja tidak ada usaha atau perjuangan untuk membangunnya. Berikut tips yang bisa dipakai untuk membuat toko on-line kamu agar dapat maju dan berkembang :

1. Type product yang juga akan di jual
Tetapkan product yang juga akan di jual dengan on-line dengan menganalisis pasar agar memperoleh penjualan yang tinggi. Market share sangat memastikan bagian on-line, Bila kamu memiliki product sendiri maka bisa dengan mudah jual on-line, pangsa pasarpun tidak harus ditetapkan karena harus kamu harus jual barang yang telah ada. Namun bila kamu memakai dropship sebaiknya memastikan market share kamu agar toko on-line kamu memperoleh transaksi yang penting.

2. Tetapkan media promosi
Pakai sosial media facebook dan twitter jadi fasilitas untuk melakukan promosi berjualan on-line, bahkan juga bila kamu yaitu pemakai blackberry dapat memakai sarana bbm untuk promosi juga. Karena jumlah pesaing dalam dunia bisnis on-line sangat banyak yang datang dari semua penjuru dunia maka publikasi atau promosi toko on-line kamu dapat dari mulai rekan, tetangga, rekanan kerja, kerabat paling dekat. Jikalau dirasa tak ada perubahan yang penting, kerjakan promosi melalui media berbayar, dapat melalui penyedia iklan PPC maupun media tv.

3. System pembayaran
System transaksi dalam toko on-line penting juga karena ini juga akan membuat suatu keyakinan pada buyer kalau toko on-line kamu tidaklah suatu penipuan. System pembayaran dapat lewat transfer antar rekening atau melalui tatap muka pada penjual dan konsumen. Bila toko on-line kamu juga siap melayani konsumen dari luar negeri maka sediakan juga system pembayaran melalui paypal untuk memudahkan pembayaran saat bertransaksi dengannya. Ingat-ingatlah kalau modal utama sebuah toko on-line yaitu keyakinan dari konsumen, setiap orang yang masuk ke toko on-line kamu sebaiknya yakin kalau toko on-line yang dikunjungi itu yaitu penjual yang dapat diakui kebenarannya.

4. Sediakan kontak person
Sediakan alat penghubung misalnya berbentuk kontak melalui sms, yahoo on-line, gtalk, pin blackberry, whats up bahkan juga nomor telepon yang siap melakukan kontak setiap saat. Ini adalah salah satu system yang juga akan membuat tingkat keyakinan customer.

5. Buat toko on-line dengan profesional
Buat toko on-line sebaiknya memberi Info product, spesifikasi barang, harga, cara beli dsb dengan terang. Buat media toko on-line yang informatif, menarik dan design toko on-line yang terlihat menarik dan profesional.

6. Beri layanan terbaik
Bila telah ada transaksi, langkah setelah itu yang perlu di perhatikan yaitu memberi layanan paling baik pada si konsumen, layanan itu berbentuk pengemasan dan pengirim barang hingga barang yang sampai ke konsumen tidak jadi rusak yang pastinya juga akan buat si konsumen merasa toko on-line kamu tidak profesional dalam melayani konsumen.

7. Testimoni dari pelanggan
Setelah service paling baik diberi, mintalah testimoni dari pelanggan, yang pastinya akan tidak enggan segan memberi testimoni bila memperoleh service yang berkwalitas dari toko on-line itu.

Bila kamu ingin tingkatkan kwalitas toko on-line gratis kamu jadi lebih baik sekali lagi, pastinya kamu harus ganti domain jadi. com atau domain berbayar yang lain, hal semacam ini pastinya juga akan menaikkan tingkat keyakinan dan profesionalitas jadi bertambah. Dan hal semacam ini pun jadi salah satu prasyarat mengembangnya toko on-line kamu.

Lihat juga : jasa pembuatan website terbaik

Sekianlah cara buat toko on-line gratis jadi website jual beli, mudah-mudahan dapat memberi manfaat pada kamu. Salam blogger

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.