Minggu, 29 Oktober 2017

Cara Membuat Website Game Online Sendiri

Gambar terkait

jasa pembuatan website di jakarta selatan - Pada website dan game on-line yaitu dua system yang sama-sama terkait. Karenanya sebelumnya kita mulai belajar tutorial cara buat website game on-line berikut ini sebaiknya kita ketahui dahulu defenisi atau apa pengertian dari website dan game on-line menurut Wikipedia. Website yaitu sebuah website yang tersimpan dalam hosting atau file penyimpanan data situs yang diisi file berupada artikel, gambar maupun video yang sangat mungkin setiap orang dapat membukanya di mana pun dan kapan pun. Sedang game on-line yaitu sebuah aplikasi permainan yang dapat dimainkan oleh siapa pun dan dimana saja ia berada dengan pertolongan jaringan internet. Dalam game on-line beberapa pemakainya dapat bermain dengan berbarengan ditempat terpisah dalam permainan dan level yang sama.

Dalam buat website game ada 2 langkah yang perlu dilakukan agar game-nya dapat on-line dan dimainkan banyaknya orang kurun waktu berbarengan. Tersebut disini langkah-langkahnya :

1. Sediakan gamenya. 

Dalam sediakan game yang juga akan dipasang di website kita, ada 3 cara yang dapat dilakukan, yakni :

A.? Lewat cara profesional (untuk yang telah memahami bhs pemrograman) dapat membuatnya dengan off line di computer sendiri dengan software Game Maker,? kebetulan telah saya catat pada artike sebelumnya di? Cara Buat Game Computer PC?

B.? Dengan buat gamenya dengan on-line lewat sarana gratis di website tertentu. Buat yang masih tetap pemula dapat berkunjung ke website berikut ini untuk segera buat gamenya :
  • http :// tinyurl. com/wgame5? (untuk yang ingin buat game 2D dan game petualangan yang lain) 
  • sploder. com? (di sini anda dapat buat game flash dengan bermacam objek lalu disimpan di websitemu) 
  • gamediscovery. com? (website ini sediakan faslitas pembuatan game yang sangat lengkap, seperti pembuatan ciri-khas game dan beda sebagainya) 
  • visionaire2d. net? (buat yang masih tetap pemula yg tidak tahu sekalipun masalah pemrograman dan ingin buat game petualangan 2D website ini jagonya) 
  • byond. com? (Buat game di website ini sangat mudah karena telah disiapkan beragam toolsnya dan dapat disharing ke rekan2 untuk ketahui pendapat mereka)  
C.??? Dengan ambil segera aplikasi gamenya di website tertentu lalu memasangnya segera di website atau blogmu. Saya rasa berikut cara termudah tanpa ada harus kerja dapat tau cara membuat website game on-line dengan mudah. Untuk langkah tersebut, silakan kunjungiwww. khemer. com? atau? http :// tinyurl. com/addons7? Setelah memperoleh kodenya tinggal diletakkan didalam wbsite atau blogmua. Baca tips lengkapnya dibawah.

2. Menempatkan gamenya di website atau blog 

Bila kita sudah mengetahui cara buat gamenya atau cara memperoleh kode gamenya, maka langkah setelah itu yaitu tinggal cara buat website gamenya dan cara meletakkannya dalam website atau situs (blog) punya kita. Berikut langkah-langkahnya.

Cara Pertama, buat dahulu websitemu. Saya anjurkan tak perlu memakai hosting (peletakan file situs) berbayar karena juga akan problem bila pengunjungnya ribuaan /hari karena juga akan disusupend bila lebih dari bandwidth. Karenanya saya anjurkan pakai saja Blogger atau Blogspot yang space hosting dan bandwidth-nya unlimited. Mengenai masalah domain (alamat webnya) saat tidak ingin terlihat gratisan, kelak kan dapat ditukar jadi dot com yang susuai pilihan anda, misalnya gamemu. com dan lain-lain. Bila belum juga tau langkahnya minta saja pertolongan jasa pembuat situs dan toko on-line diwww. tokoonline. inabuy. com? Biaya pertolongan buatnya cukup 75ribu telah mungkin saja.

Lihat juga : jasa pembuatan website di tangerang

Cara Ke-2, yaitu dengan menempatkan kode atau script game yang sudah kita buat atau ambillah segera dari website. Langkahnya :
  • Login ke akun blogspot atau bloggermu, lalu dibagian Dasboard samping kiri pilih menu? Layout? atau? Tataletak? 
  • Setelah itu diatas salah satu widget yang telah jadi biasanya tertulis link kecil bertuliskan? Add Widget? atau? Lebih Gadget?. Tinggal click lalu pilih pembuatan widget? HTML/Javascript? 
  • Paste code script game yang sudah anda copy sebelumnya dalam widget itu. Dan terkahir tinggal click? save? dan usai telah anda buat website game on-line sendiri tanpa ada pengetahuan pemrograman dan biaya hosting sekalipun.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.