Senin, 20 November 2017

Cara Menjadi Public Relation Profesional

Gambar terkait

konsultan pr jakarta - Seorang public relations (PR) mengemban pekerjaan utama untuk tingkatkan reputasi perusahaan. Karenanya, PR harus dapat menghidangkan citra sebuah perusahaan pada umum atau orang-orang dalam deskripsi yang paling baik. Untuk Kamu yang menekuni didunia komunikasi dan ingin berhasil jadi PR yang profesional, berikut ini tips untuk PR professional.

Yakin diri 
Yakin diri adalah kunci utama jadi PR yang profesional. Bagaimana dapat membawa citra baik perusahaan ke umum bila Kamu sendiri merasa sangsi dengan kekuatan diri dan perusahaan yang dinaungi? Keyakinan diri juga akan buat Kamu jadi orang yang siap hadapi semua peluang, dari yang paling baik ataupun terburuk.

Banyak belajar 
PR & Social Media Manager The Body Shop Ratu Ommaya (Maya) mengutamakan, " Dunia komunikasi itu dinamis harus selalu belajar, harus juga buka diri dengan beberapa hal baru. Harus sering baca, harus sering belajar dalam makna apa pun, senantiasa mengasah kekuatan. "

Pandai mengatur mood 
" Yang namanya PR itu secapek dan setidakbahagia apa pun, saat bertemu dengan media atau umum harus tetaplah tampil mengasyikkan. Tidak tunjukkan bagaimana lelah kita, " anjuran Maurin Handayani, media expert Inke Maris & Associates, perusahaan yang beroperasi di sektor communications consultant.

Memiliki kepribadian yang baik 
Menurut Herlina Widowati, Brand Manager yang sempat jadi PR kafe SHY Rooftop, seseorang PR harus memiliki kepribadian yang baik tidak cuma dengan individu. Tapi juga dalam berprofesi dan berhubungan dengan orang yang lain. " Bila saya awalannya harus jadikan pribadi kita yang menarik, bukanlah tampilan saja. Kita harus menghormati orang yang lain. Janganlah berfikiran negatif pada orang yang lain, kelak orang yang lain juga akan yakin pada kita, " papar Herlina.

Cepat beradaptasi 
Seseorang PR pastinya akan berjumpa dengan adanya banyak orang, dengan ciri-khas dan sikap yang sangat bermacam. Di sinilah kekuatan Kamu untuk cepat menyesuaikan diperlukan agar dapat 'nyambung' saat berkomunikasi dengan beragam orang.

Berfikiran terbuka 
" PR Fikirannya harus sangat terbuka, tidak bisa kaku, senantiasa up-date. Saya megang social media juga, jadi harus dapat tehnologi juga, " tutur Maya.

Lihat juga : konsultan public relations

Jagalah hubungan baik dengan rekanan kerja 
Janganlah hanya berhubungan terbatas karena masalah pekerjaan. Untuk melindungi hubungan baik dengan rekanan kerja (mitra bisnis, client, media), perlihatkan sedikit perhatian. Misalnya mengatakan selamat di hari ulang tahunnya, kirim kartu ucapan di hari raya atau sebatas mengajak makan siang sembari terlibat perbincangan enjoy

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.