Senin, 04 Desember 2017

Tutorial Lengkap Cara Bikin Website Online Shop Dengan WordPress

Hasil gambar untuk Bikin Website Online Shop

jasa pembuatan web toko online - Membuat situs on-line shop untuk mereka yang telah memahami memang mudah, namun buat Kamu yang belum juga sempat membuatnya tentu tidak kebayang bagaimana langkahnya, bagaimana kok dapat sampai dapat dibuka websitenya, bagaimana dapat on-line?

Tidak perlu di pikirin sampai pusing, …

Dalam tutorial kesempatan ini kami juga akan menerangkan bagaimana caranya buat situs on-line shop dari pertama sampai dapat on-line dan penampilannya menarik untuk dipandang. Sebelumnya ke tutorial lebih jauh baiknya tetapkan dan buat persiapan dahulu beberapa hal penting berikut ini ;

Tetapkan Product Yang Ingin Kamu jual 
Product yang nanti juga akan dijual tidak harus punya kita sendiri, Kamu mungkin saja reseller atau dropship terlebih dulu untuk memulai bisnis jualan on-line.

Buat persiapan Katalog Produknya 
Bila Kamu telah memastikan product apa yang ingin dijual, sediakan beberapa photo product dan deskripsinya buat kelak menulis di situs on-line shop nya.

Jangan pernah kelak websitenya telah jadi, bingung ingin di isi apa, …

Tetapkan Nama Domain On-line Shop Anda 
Untuk yang masih tetap pemula baiknya memilih nama domain yang memiliki kandungan keyword, misalnya ; JualGamisSyari. com, jauhi buat nama on-line shop dengan brand bila masih tetap pemula, karena tidak mudah masuk di halaman pertama google. Namun bila Kamu memiliki product sendiri dan ingin membesarkan brand sendiri, dapat memakai domain sesuai pilihan Kamu.

Bila telah Kamu buat persiapan, berikut langkah-langkahnya yang lebih tehnis, Kamu harus sabar, cermat dan detil agar kelak situs nya dapat online

Berikut Cara Buat Situs On-line Shop dengan WordPress

Beli Domain dan Hosting 
Bila Kamu telah menyiapkan katalog product dan memilih nama toko on-line nya, kita tinggal pesan domain dan hosting pada penyedia layanan itu.

Sebelumnya beli domain dan hosting, apa sih sesungguhnya domain dan hosting itu?

Domain itu seperti alamat toko on-line Kamu, sedang hosting seperti tempat tinggalnya atau tempat untuk menaruh data dan file-file seperti photo product dan sebagainya.

1. Instal Domain ke Cpanel 
Berikut ini adalah cara sederhana dan mudah meng-instal wordpress dengan memakai sarana Softacolous yang berada di cPanel. Pastikan terlebih dulu Kamu telah beli domain dan hosting.

2. Instal Themplate On-line Shop 
Bila Kamu telah miliki themplate atau kerangka toko on-line, Kamu tinggal install saja. Themplate toko on-line basis wordpress banyak yang gratisan, silakan search di google bila ingin yang gratis.

Namanya juga gratis, tentu tidak sebagus yang premium. Namun bila Kamu ingin themplate premium dapat beli di Oketheme, themplatenya bagus-bagus penampilannya dan Search engine optimation Friendly. Pembelian themplatenya hanya sekali dan dapat di pakai untuk banyak situs Kamu.

Kemudian tinggal install dan setting, cara settingnya mudah karena telah ada tipsnya.

3. Install Themplate Toko On-line di WordPress 

Langkahnya login ke wordpress, missal nama on-line shop Kamu TokoOnlineShop. com Link masuk wordpress nya ialah http :// TokoOnlineShop. com/wp-admin

Lalu click Appearance = click theme = unggah theme = pilih file

Pilih file yang telah Kamu unduh, yang gratis ataupun yang premium.

4. Setting Penampilan Website 

Bila telah install themplatenya saat ini tinggal setting websitenya, langkahnya mudah. Bila yang premium tentu ada tips setting nya, tinggal ikuti saja cara di tipsnya.

Bila websitenya telah di seting penampilannya dan telah oke, tinggal setting bagian dalamnya, seperti judul, gambaran, permalink, plugin-plugin untuk mendukung perform toko on-line agar cepat di dapatkan di Google.

Untuk setting dibagian dalam situs ini perlu ketrampilan dan pengetahuan nya dahulu, ilmunya bila ingin belajar namanya Pengetahuan Search engine optimation. Silakan search di Google dengan keyword “ Belajar Search engine optimation “ atau “ Pelatihan Search engine optimation “, biayanya lumayan bila yang bagus sekitar 4 juta-an.

Lihat juga : jasa pembuatan website murah dan berkualitas

Tapi tenang, …

Bila Kamu ingin miliki situs on-line shop lewat cara instan, tidak perlu pusing-pusing bhs situs dan pemograman dan telah di setting penampilannya juga setting bagian dalam wesbitenya agar mudah masuk halaman pertama Google, serahkan saja pada kami ahlinya Arteria-Media. com jasa pembuatan situs on-line shop murah dan berkwalitas.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.