Senin, 29 Januari 2018

Apa itu SEO dan faktor-faktor SEO

Gambar terkait

jasa pembuatan website murah - Apakah itu SEO? SEO atau Search Engine Optimization yaitu usaha yang dilakukan oleh pemilik sebuah halaman situs untuk buat hakaman situs yang dipunyainya terpampang di halaman hasil pencarian mesin pencari. Saat ini tehnik SEO yang paling banyak dipelajari yaitu tehnik SEO Google ; karena Google masih tetap jadi mesin pencari paling popular saat ini.

Jadi untuk kamu yang buat sebuah halaman situs untuk pertama kalinya dan ingin halaman situs kamu keluar di halaman hasil pencarian Google ; kamu harus ketahui kalau itu akan tidak terjadi demikian saja. Didunia ini ada beberapa ratus ribu bahkan juga mungkin ada milyaran halaman yang mengulas materi yang sama juga dengan halaman situs kamu. Beri 1 alasan mengapa Google harus memilih halaman situs yang kamu buat?

Apa yang dinilai Google Dari Sebuah Halaman Situs?
Banyak yang ajukan pertanyaan apa yang dinilai Google dari sebuah halaman situs. Jadi jawaban singkat atas pertanyaan itu yaitu RELEVANSI. Google berupaya mencari seberapa relevan suatu halaman dengan keyword yang dimasukkan oleh pemakai Google. Bila Google temukan kalau halaman itu tidak relevan ; maka kamu dapat melupakan gagasan kamu untuk ranking ; atau kerjakan perbaikan yang diperlukan.

Ada beberapa aspek SEO yang dinilai oleh Google. Saya hanya juga akan menyertakan aspek SEO yang paling penting saja disini. Yang juga akan saya untuk jadi dua grup besar ; yakni onpage dan offpage.

Aspek SEO onpage

  • Title tag harus memiliki kandungan keyword utama dan janganlah terlalu panjang (5 sampai 7 kata telah cukup) 
  • Meta Description harus memiliki kandungan keyword utama dan kata yang lain yang dapat jadi macam dari long tail kata kunci (keyword). Panjangnya batasi sampai 150 ciri-khas saja. 
  • Janganlah memakai external script yang pemuatannya sangat lambat. 
  • Heading pada halaman itu harus memiliki kandungan kata kunci 
  • Keyword baiknya cukup penting pemunculannya didalam halaman situs yang dioptimasi. Upayakan pengulangan keyword berada di batasan 2% - 5% dari jumlah keseluruhan kata didalam halaman itu. 
  • Upayakan gambar memakai ALT tag 
  • In-depth article atau artikel yang melakukan kajian yang mendetil semakin besar peluannya untuk ranking dengan back link yang lebih sedikit 
  • Salah satu aspek SEO onpage yang tidak bisa diabaikan yaitu internal linking antar halaman didalam situs itu ; karena internal linking ini yang juga akan memastikan susunan dari halaman situs itu. 
  • Jauhi link keluar yg tidak perlu ; tidak berotoritas terlebih tidak relevan 
  • URL baiknya statis dan memiliki kandungan keyword yang dikehendaki 
  • Jauhi duplikat content dan gunakan robots. txt untuk melakukan ini 

Aspek SEO offpage

  • Sudah pasti aspek SEO offpage yang paling penting yaitu back link. Sebisa-bisanya memperoleh back link yang berkualitas 
  • Terkecuali back link kamu dapat juga mempromosikan situs kamu di banyak komunitas ; ini dapat menolong kamu memperoleh back link. memperoleh trafik ; atau barangkali saja juga akan ada beberapa pembaca yang menempatkan back link untuk kamu. 
  • Perhatikan keragaman keyword ; keragaman domain ; dan keragaman IP situs dari back link kamu. 

Jadi memang aspek SEO itu terdapat beberapa sekali. Lebih dari 200 aspek ; tapi bila kamu ingin memerhatikan semua ; maka kamu juga akan sangat pusing sekali. Kamu cukup memerhatikan 14 point diatas dan SEO kamu juga akan baik-baik saja.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.