Kamis, 25 Januari 2018

Mengenal Pekerjaan Digital Marketing yang Banyak Dicari Saat Ini!

Pekerjaan Digital Marketing - jagoanhosting.com

jasa pembuatan website murah - Saat ini, pasti kita telah tidak asing sekali lagi dengan arti Digital Marketing, bukan?. Terlebih untuk beberapa millennials dan generasi Z, pasti pekerjaan Digital Marketing jadi suatu hal yang catchy. Yup, memang karena tehnologi yang berkembang cepat, Digital Marketing saat ini menjelma jadi profesi yang banyak di cari. Sesungguhnya, apakah pekerjaan Digital Marketing itu? dan kenapa paling tidak anda harus ketahui dan bahkan juga tidak ada kelirunya untuk pelajarinya. Simak sedetailnya, di sini!

Apakah itu Digital Marketing? 

Seperti yang telah kita bicarakan di atas, perubahan tehnologi jadi suatu aspek mengembangnya Digital Marketing saat ini. Di mana, customer tidak sekali lagi hanya dapat belanja dengan konvensional, seperti bertatap muka dan berkunjung ke gerai (off line). Tetapi, saat ini mereka pun dapat mengerjakannya bahkan juga segera dari genggaman gadgetnya. Untuk mencapai beberapa customer didunia on-line berikut sistem Digital Marketing mutlak diperlukan.

Lalu, apa sesungguhnya pengertian Digital Marketing?. Pada dasarnya, Digital Marketing yaitu suatu sistem/usaha untuk mempromosikan product/layanan dengan memakai media digital, agar dapat mencapai customer dengan real time, personal dan relevan.

Apasih pekerjaan seseorang Digital Marketing itu? 

Nah, setelah mengerti pada dasarnya tentang pengertian Digital Marketing, lalu apasih pekerjaan seseorang Digital Marketing itu?. Pekerjaan Digital Marketing sendiri memiliki beragam sistem dan tehnik yang kompleks. Tidak heran, bila pekerjaan ini dapat memperoleh untung berlimpah dan banyak di cari saat ini. Pada dasarnya, seseorang Digital Marketing harus bertanggungjawab pada semua suatu hal yang terkait dengan pemasaran dan branding produknya dengan digital (on-line). Seperti Search Engine Optimization (SEO), Search Engine Marketing, Social Media, Kontent Marketing, E-mail Marketing, Video Marketing, dan lain-lain. Orang yang mengatasi semua jenis keperluan Digital Marketing itu dapat dimaksud sebagai seseorang Digital Marketing Manager atau Digital Marketing Specialist.

Lebih jauh, apa sajakah pembagian jobdesc pekerjaan Digital Marketing yang sering dipakai?

Pada dasarnya, orang yang mengatasi pekerjaan Digital Marketing memang dapat dikatakan sebagai seseorang Digital Marketing Manager atau Digital Marketing Specialist. Tetapi, ada beberapa jobdesc yang juga akan sering kita jumpai, diantaranya.

  1. Digital Strategist yaitu seseorang yang bertugas untuk pikirkan dan mengkonsep inspirasi campaign marketing di ranah digital keseluruhannya. 
  2. Social Media Strategist yaitu seseorang yang bertugas untuk mengkonsep dan membuat distribusi kontent campaign marketing di social media. 
  3. Social Media Specialist yaitu seseorang yang bertugas untuk pelihara dan tingkatkan engangement pengagum dan pelanggan product melalui penyampaian kontent di social media. 
  4. SEO Specialist yaitu seseorang yang bertugas untuk mengoptimasi dan tingkatkan ranking situs bisnis atau product di search engine.

Apa yang perlu kita kerjakan untuk jadi seseorang Digital Marketing?

  • Setelah mengerti apa pekerjaan Digital Marketing, pembagian jobdesc didalamnya. Lalu, bagaimana bila kita tertarik untuk bergelut didunia Digital Marketing? apa yang perlu kita kerjakan?. Untuk bergelut di bagian Digital Marketing, sekurang-kurangnya ada beberapa skill basic yang perlu kita punyai. 
  • Terkecuali skill basic yang perlu kita tekuni, tidak ketinggal sertifikasi Digital Marketing pun tidak bisa ketinggal. Karena, saat ini sertifikasi Digital Marketing diperlukan jadi pernyataan kompetensi Digital Marketing yang kita punyai. Juga, untuk mendukung karier Digital Marketing yang tengah kita tekuni. 
  • Tidak ketinggal, jadi seseorang Digital Marketing, kita harus juga kuasai beragam tools Digital Marketing basic yang juga akan menolong pekerjaan kita. 

Nah, itu dia serba – serbi pekerjaan Digital Marketing buat kamu yang tertarik bergelut di bagian ini. Saat ini, apakah anda siap untuk jadi seseorang Digital Marketing handal? Untuk anda yang tengah berkarir didunia Digital Marketing, feel free untuk bertukar fikiran di kolom komentar.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.