Kamis, 01 Februari 2018

Manfaat Social Media Marketing Untuk Bisnis Anda

Gambar terkait

jasa pembuatan website jakarta - Sosial Media saat ini sudah memiliki peranan penting dalam kiat pemasaran untuk bisnis kecil ataupun besar. Hal itu dapat jadi salah satu cara untuk berkomunikasi dan berhubungan yang tepat dengan on-line, seperti membagikan content berbentuk tulisan, gambar, video dan nada melalui sosial media. Tetapi Social Media juga memiliki bagian negatif bila disalahgunakan.

Dalam perjalanannya, Social Media bukan sekedar jadi alat komunikasi dengan on-line saja. Terdapat beberapa sekali manfaat Social Media yang dapat dirasa oleh pemakainya, terlebih untuk yang memiliki bisnis. Apa sajakah manfaat dari Social Media itu? Berikut manfaat Social Media untuk Bisnis Kamu :

1. Membuat dan menarik ketertarikan orang-orang
Mungkin salah satu point penting dari pemasaran melalui Social Media yaitu kekuatannya untuk membuat dan menarik ketertarikan orang-orang. Hal semacam ini tunjukkan kalau salah satu manfaat Social Media yaitu jadi media promosi yang efisien ketika saat ini. Salah satu Social Media yang paling banyak dipakai di Indonesia yaitu Facebook dan Twitter. Dengan Social Media itu, Kamu dapat mempromosikan bisnis apa sajakah.

2. Sosial Media Menolong Pencarian Tujuan Customer Lebih Efektif​
Media sosial seperti Facebook dan Twitter memiliki piranti pendukung yang menolong Kamu untuk menghidangkan info yang sesuai untuk customer. Dengan layanan itu, Kamu dapat mencari tujuan customer dengan efisien.

3. Sosial Media Menolong Kamu Temukan Customer Baru Dan Memperluas Tujuan Pasar​
Media sosial seperti Twitter menolong bisnis kecil untuk temukan customer dan mencari customer yang mungkin. Bila Kamu ingin mencari customer dengan tempat yang berdekatan dengan Kamu, pencarian berdasar pada tempat paling dekat dapat dilakukan dengan Twitter. Setelah itu Kamu juga akan temukan calon customer yang dapat dihubungi berkenaan dengan promosi bisnis Kamu.

4. Social Media Dapat Jadi Customer Service
Siapa saja juga akan melakukan yang dirasakan ketika hadapi suatu hal yang jalan tidak seperti harusnya. Saat ini jaman telah beralih, bila dulu yang dirasakan lebih banyak di sampaikan melalui telepon, pada masa digital begini 65% customer lebih suka mengemukakan komplain melalui Social Media dibanding call center.

5. Sosial Media Dapat Menolong Tingkatkan Trafik Pengunjung Web
Salah satu keuntungan paling besar dari Sosial Media untuk bisnis yaitu tingkatkan jumlah pengunjung situs. Tetapi bukan sekedar kunjungan yang dapat Kamu peroleh. Jika info yang mereka dapatkan pada situs Kamu berguna, mereka juga akan melakukan ‘share’ di Sosial Media. Walau tidak penting namun media sosial juga memberi tanda positif pada search engine, hingga dapat tingkatkan ranking situs.

Tersebut beberapa manfaat dari Social Media untuk bisnis Kamu, dan banyak sekali lagi faedahnya yang dapat didapat untuk memajukan bisnis atau usaha yang tengah ditempuh. Lalu bagaimana caranya mengoptimalkan Social Media itu agar dapat jadi media promosi untuk bisnis Kamu?

Menurut studi di ExpertMarket banyak bisnis yg tidak tahu apa yang perlu dipost di media sosial. Sesaat 71% customer menyebutkan ikuti media sosial untuk informasi promosi/potongan harga dan 66% yang lain mengakui untuk memperoleh udpate product paling baru. Perihal ini pula yang banyak pelaku bisnis salah dan tidak memahami dalam mengoptimalkan Social Media untuk bisnis mereka.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.