Senin, 05 Maret 2018

Panduan Dasar-Dasar SEO Bagi Content Writer

Gambar terkait

jasa pembuatan website murah - Untuk kontent writer, keterampilan menulis saja belumlah cukup karena pekerjaan kontent writer yaitu bukan sekedar mengemukakan suatu hal melalui tulisan namun juga mencari calon-calon pengunjung situs yang juga akan membaca artikel atau tulisan-tulisan itu. Ketika keterampilan menulis seseorang kontent writer telah dapat disebutkan cukup, pekerjaan setelah itu untuk seseorang kontent writer yaitu mengerti kiat untuk memperoleh pengunjung dengan bebrapa alur khusus ; kiat ini sering dimaksud dengan SEO (Search Engine Optimisation) atau optimalisasi mesin pencari. Lalu, sesungguhnya apa sich SEO ini?

Apa sich SEO itu?
Seperti yang dituliskan diatas, SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimisation atau bila ditranslate dengan bebas dalam bhs Indonesia bermakna Optimalisasi Mesin Pencari. Mesin pencari yang mana? Sudah pasti Google. Dengan simpel, SEO adalah sebuah cara untuk buat sebuah situs tertentu memiliki banyak pengunjung, terlebih yang mencari melalui mesin pencari. Bagaimana sebuah artikel dapat keluar didalam mesin pencari?

Kata kunci (keyword) yang Relevan
Nyaris setiap orang yang sempat memakai mesin pencari tentu mengetikkan sebuah kata atau sebuah frase didalam kotak dialog untuk temukan apa yang dicarinya. Kata yang diketikkan dalam kotak dialog tersebut yang dimaksud kata kunci (keyword) atau keyword. Dalam pembuatan sebuah artikel, salah satu pekerjaan seseorang kontent writer yaitu menempatkan keyword itu kedalam artikel itu. Sudah pasti keywords-nya harus relevan dengan isi dari artikel.

Lalu?
Dalam sebuah artikel bertopik suatu hal semisal otomotif, seseorang kontent writer harus dapat mencari dan temukan kata kunci (keyword) yang memiliki jumlah pencarian paling banyak. Pencarian keyword ini dapat dilakukan melalui Google Trends. Dengan ketahui kata kunci (keyword) yang banyak di cari oleh pengunjung, seseorang kontent writer juga akan dapat lebih mudah untuk meletakkan beberapa kata kunci (keyword) didalam artikelnya.

Didalam dunia SEO, di kenal arti SEO on page dan SEO off page. SEO on page yaitu sebuah tehnik SEO yang memakai kwalitas content atau artikel yang berisikan kata kunci (keyword) yang telah ditanam didalam artikel. SEO on page berikut yang perlu dipahami oleh seseorang kontent writer. Seperti yang seringkali disebutkan kalau kontent is king, kwalitas artikel yaitu yang paling penting, seseorang kontent writer harus dapat membuat dan mengutak-atik kata kunci (keyword) yang sama namun berlainan.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.